Benang Kusut Kota Jakarta

Memangnya gampang mengurai benang kusut yang ada di Jakarta ?. Sudah beberapa dekade Setiap pemimpin baru, siapa pun dia, menambah kusut benang tersebut.

Perkembangan insfrastruktur, fasilitas umum, tidak ada sinkronisasi dengan perkembangan penduduk. Fasilitas Umum menjadi hal paling belakang yang harus didahulukan.
"Yang penting selama menjabat, gue balik modal dan petik keuntungan untuk diri sendiri dan partai. Supaya bisa terpilih lagi pada periode selanjutnya"


Karena sekarang ini, menjadi pemimpin negri di Jakarta bukan lagi pengabdian, melainkan untuk memperkaya diri. Seolah-olah bersaing dengan pemimpin swasta yang memang memulainya dari bawah dan secara natural dan pantas..
"Siapapun dia, yang bertanggung jawab terhadap kota Jakarta sebenarnya adalah Warga Jakarta sendiri. Jadi mulailah dari diri sendiri dan keluarga, berilah contoh yang baik kepada anak-anak kita, yang nantinya akan menikmati kenyaman di kota Jakarta".
Jakarta yang dipenuhi oleh orang-orang daerah yang mengadu nasib, karena sudah apatis dan tidak punya fasilitas di daerah asal nya. Kalau mau menjadi besar datanglah ke Jakarta. Jakarta menjadi tempat bermain dan bertamasya, setelah selesai bermain tidak dibereskan kembali. Jakarta seolah-olah diperas, di aduk-aduk, diambil sarinya, tanpa ditanam lagi dan diperlihara dengan baik.
Buktinya bisa dilihat, betapa lenggangnya kota Jakarta pada saat hari raya Lebaran. Jadi sebenarnya, yang menjadi pemimpin di Jakarta adalah Pemimpin seluruh Masyarakat Indonesia

Pemimpin baru tidak memelihara atau meneruskan keputusan yang baik oleh pemimpin sebelumnya.
Bukti yang bisa dilihat, Bus Tranz Jakarta. Apakah sudah ada komitmen dari semua lini, Transportasi, Pekerjaan Umum, Pertamina, Kepolisian dan Masyarakat untuk bekerjasama ?

Orang-orang lebih memilih membeli kendaraan sendiri. Syukur-syukur punya mobil yang nyaman, ber AC, kalo bisa kerja, makan, tidur di mobil, sambil nunggu macet. Dibanding dengan kendaraan umum yang tidak nyaman, panas, berdesak-desakan dan perlu perjuangan berat untuk mencapai lokasi.

Apa yang dipikirkan Penumpang :
"Mending gua brentiin mikrolet disini daripada di halte yang jauh. Kalo dia gak mao, kan masih ada yang laen"

Apa yang dipikirkan Sopir Kendaraan Umum :
"Mending gua buru-buru angkut orang disini, buat ngejar setoran, daripada diambil mikrolet laen. Ngapain gue brenti di halte yang sepi"

Jadi pribadi ideal Pemimpin Jakarta sekarang ini adalah : .
  • Yang berani mengambil keputusan tidak populer, terutama bagi kalangan pejabat dan orang-orang berduit.
  • Yang berani bertindak dan menghukum warganya serta para pejabat yang tidak disiplin di segala lini
  • Yang tidak hanya mendapat laporan dari bawahan, tanpa melihat keadaan sebenarnya.
  • Yang mao meneruskan dan memperbaiki keputusan yang baik, dari pemimpin sebelumnya

Apakah ada orang seperti ini yang bisa memimpin Jakarta ?
Siapapun dia, yang bertanggung jawab terhadap kota Jakarta sebenarnya adalah Warga Jakarta sendiri. Jadi mulailah dari diri sendiri dan keluarga, berilah contoh yang baik kepada anak-anak kita, yang nantinya akan menikmati kenyaman di kota Jakarta.

"Kalo gak kite yang jagain kampung kite.. siape lagi bang !"

-- Menjelang Pemilihan Gubernur Kota Jakarta, 11 Juli 2012 --

-<< share it in yonmenclub ! >>- YonMenClub | Get Reunion with the Club Alumni PMKRI Cab Jakarta Pusat d/h Rayon Menteng http://yonmenclub.blogspot.com | yonmenclub@gmail.com
Share:
Indonesian Independence Day

Proud for being Indonesian Catholic !!
Hallo Teman Alumni,
Selamat datang di website alumni PMKRI Cab. Jakarta Pusat d/h Rayon Menteng.
Untuk dapat menggunakan website ini secara optimal, anda bisa memulainya dari WELCOME page diatas.
Berita terbaru langsung anda dapatkan melalui email, dengan mengklik link >>> Subscribe YONMENCLUB via Email
Dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar terhadap tulisan, features dan desain website ini di setiap Post dan CONTACT page.
Terima kasih

PRO ECCLESIA ET PATRIA ! ( Untuk Gereja dan Tanah Air )

______________
Happy Browsing in YONMEN-CLUB - Get Reunion with the Club !!
webmaster http://yonmenclub.blogspot.com

YMC Database

Followers